Laman

Senin, 22 Oktober 2012

Cara mengobati kutil/jengger ayam pada kelamin

 Cara mengobati kutil/jengger ayam pada kelamin


Penyakit Jengger ayam,..?
Mungkin sebagian orang marasa asing dengan sebutan penyakit ini,karena sebagian Orang lainnya biasa menyebut dengan kutil kelamin. Dalam bahasa medis penyakit ini disebut engan kondiloma akuminatum.

 Pengertian Penyakit Jengger Ayam (kondiloma akuminatum)

Penyakit ini merupakan penyakit infeksi menular melalui kontak seksual yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) yang menyerang kulit alat kelamin. Virus ini dikenal sekitar 70 tipe, beberapa tipe diantaranya menyebabkan kutil-kutil kulit yang tidak berbahaya dan sebagian lagi berbahaya karena dapat menyebabkan kanker, baik kanker leher rahim, vagina, bibir vagina, anus, penis, bahkan kerongkongan.

Kebanyakan infeksi HPV tanpa gejala dan dapat sembuh sendiri, sehingga penderita tidak menyadarinya, karena sistem kekebalan tubuh membuat virus ini mati atau tidak berdaya sehingga tidak aktif. Hanya sebagian kecil infeksi HPV yang menjadi infeksi menahun, bahkan kemudian berkembang menjadi kanker. Pada penyakit jengger ayam ini, HPV tipe 6 dan 11 lah yang menjadi biang keladinya, tetapi ini tidak akan menjadi kanker. Pada penyakit ini, virus menyerang di daerah kemaluan dan sekitar anus. Tak hanya daerah tersebut, virus ini juga menyerang selaput-selaput lendir seperti yang terdapat pada mulut, kerongkongan, juga leher rahim.

Penyakit ini terutama terdapat di daerah lipatan yang lembab. Pada wanita, sering timbul di liang vagina, bibir vagina, serta sekitar anus. Pada pria, tempat yang sering terkena adalah penis dari pangkal hingga ujung, kulit khitan, dan daerah sekitar anus. Pada wanita yang banyak mengeluarkan keputihan atau wanita hamil pertumbuhan penyakit lebih cepat.










 Disebut dengan penyakit jengger ayam karena bentuknya yang mirip dengan jengger ayam jago. Ada pula yang menyebut seperti bunga kol. ''Jejak'' serangan HPV ini memiliki gambaran klinis berupa bintil atau benjolan sewarna daging jika masih baru, jika telah lama agak kehitamam, dengan permukaan tidak rata/berbenjol-benjol dan konsistensi lunak. Ukuran kondiloma umumnya sebesar beras dan banyuak, tetapi ada juga kondiloma yang sangat besar bahkan sampai melebihi ukuran penis.




Penyebab Menderita Penyakit Jengger Ayam

Infeksi oleh HPV ini sangat mudah terjadi dan sangat berhubungan erat dengan perilaku seksual. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Maura Gillison dalam The Journal of Infectious Diseases bahwa orang yang melakukan seks oral dan frensh kiss meningkatkan infeksi oleh HPV di daerah mulut. Bahkan resiko menjadi kanker juga tidak dapat ditampik. Ini peringatan bagi mereka yang doyan melakukan seks oral tersebut. Ternyata kenikmatannya tidak sebanding dengan resiko yang ditimbulkan.

Begitu pula dengan homoseksual yang kerap melakukan seks anal memiliki risiko yang sama besarnya. Dapat diambil kesimpulan bahwa penyakit ini ditularkan melalui sentuhan langsung terutama melalui hubungan seks. Virus ini sangat mudah masuk ke dalam kulit yang tidak utuh misalnya akibat perlukaan pada saat hubungan seksual. Kelainan ini dapat menyerang siapapun dan dari kalangan manapun, terutama sering ditemukan pada dewasa muda dan aktif secara seksual, terbanyak pada kelompok umur 17-33 tahun, dengan frekuensi yang seimbang antara pria dan wanita. Tingginya aktivitas seksual, terutama jika dilakukan dengan pasangan seksual yang berganti-ganti ditengarai dapat mencetuskan penyakit ini.

Dampak ringan yang ditimbulkan dari penyakit ini berupa munculnya bau tidak sedap pada area vagina. Kondisi yang terparah adalah dapat menyebabkan kemandulan bahkan berimbas pada kematian. Ini dikarenakan penyebab dari infeksi HPV berisiko tinggi menyebabkan kanker leher rahim. Bagi ibu hamil, persalinan dengan kondiloma akan berdampak fatal pada ibu maupun janin. Nyawa keduanya bisa melayang akibat perdarahan yang sangat hebat, karena kondiloma mudah sekali berdarah.

Sampai sekarang infeksi HPV belum dapat diobati, tetapi sistem pertahanan tubuh yang baik dapat menyembuhkan 90% di antaranya dalam waktu 2 tahun. Sisanya tetap aktif, atau ada terapi tidak aktif. Virus yang tidak aktif ini masih dapat menular ke orang lain, sewaktu-waktu aktif lagi jika daya tahan tubuh menurun.

Pengelolaan kondiloma dapat dilakukan dengan beberapa pendekatan, namun tidak satupun yang efektif karena sering kambuh. Tanpa terapi, kondiloma dapat menghilang, tetap sama, atau bertambah banyak dan besar. Walaupun yang diserang adalah daerah permukaan, namun tak ubahnya menjadi hal yang sulit disembuhkan secara total karena angka kekambuhannya yang tinggi. Terapi dapat dengan obat-obatan yang dioleskan, bedah listrik, bedah beku, bedah skalpal, atau dengan ''membakar'' bentukan abnormal dengan bahan kimia, yang tentunya langkah tersebut hanya dilakukan oleh dokter ahli.


Pengobatan Cara Tradisional
Pengobatan tradisional dapat dilakukan yaitu dengan secara rutin meminum rebusan daun sirsak dan sirih merah, dengan pengolahan tertentu daun sirsak & Sirih merah terbukti mampu menghilangkan berbagai jenis tumor, atau benjolan tidak normal pada tubuh,Termasuk Penyakit Jengger ayam.

 Kami Disini Berusaha Memudahkan Anda Dalam Mendapatkan 

Obat Obatan Herbal

"Insya Alloh Manjur"

 Obat Penyakit Kelamin
Rp 295.000



Kapsul Sirih Merah


 Agar Lebih Jelasnya Silahkan Hubungi:

Telp/Sms:

081372870086



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar